Lima Hari Hilang, Nelayan Asal Buton Selatan Belum juga Ditemukan

HALUANSULTRA.ID – Memasuki hari kelima, proses pencarian terhadap 1 orang nelayan yang hilang di sekitar perairan Pulau Batu, Kabupaten Buton Selatan, belum membuahkan hasil. Dalam pencarian ini Tim SAR Gabungan membagi 2 tim. Tim 1 dengan menggunakan RIB melakukan pencarian disebelah barat lokasi kejadian dengan luas wilayah penyisiran 75 Nautical Mile (NM) persegi.

Sementara tim 2 menggunakan longboat melakukan pencarian di sebelah timur LKP dengan luas wilayah 75 NM persegi.
“Tim belum menemukan korban atas nama La Ami (35) Warga Desa Lamanegara Siompu Barat, Buton Selatan yang dilaporkan hilang,” ujar Humas SAR Kendari, Wahyudi, Jumat 24 Maret 2023.

Sebelumnya, 18 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita korban keluar melaut dan kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 16.00 Wita. Nah tanggal 20 Maret 2023 sekitar pukul 12.10 Wita, salah seorang nelayan menemukan longboat milik korban sekitar 30 Nautical Mile (mil.laut) dari Desa Lamagara Siompu Barat.

Saat itu kondisi longboat terombang ambing tanpa awak dan diatas longboat ditemukan ikan yang sudah membusuk. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.
“Kalau unsur yang terlibat itu, SAR Baubau, BPBD Buton Selatan, Polsek Batu atas dan keluarga korban,” tutup Wahyudi. (HS)

Tinggalkan Balasan