IGTKI PGRI Gelar Lomba Mewarnai Dalam rangka HUT ke-73 Tahun

HALUANSULTRA.ID- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Hj. Saemina membuka pelaksanaan lomba mewarnai yang diikuti oleh jenjang Taman Kanak-kanak atau PAUD berlangsung di SSDC Ex-MTQ Kota Kendari, Sabtu (27/05/2023). Lomba mewarnai gambar ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) .

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Hj Saemina saat membuka kegiatan ini, menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan kualitas generasi harus didukung dengan kreatifitas anak usia dini, sehingga mampu menjadi anak yang mandiri dan berkarakter serta didukung lingkungan yang baik.

“Merdeka belajar ini untuk mengembangkan potensi strategis, mengembangkan minat sesuai dengan bakatnya, dengan adanya kegiatan ini mereka (peserta didik) akan mencari jati dirinya, brandnya, mungkin disini akan ada yang jadi pelukis, penyanyi. Artinya merdeka belajar bukan sebebas-bebasnya tetapi masih ada aturan yang harus diikuti,” jelasnya.

Selain itu ke depan pihaknya juga bakal mensinkronkan program yang berada di PAUD dan ditingkat Sekolah Dasar (SD) salah satunya mengenai batasan usia yang ditetapkan pemerintah untuk mengenyam pendidikan. Ditempat yang sama Ketua IGTKI PGRI Kota Kendari Hj. Tina Nur Alam dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tahunan IGTKI bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dengan merdeka belajar. Sementara itu, untuk jumlah peserta yang mengikuti lomba mewarnai gambar sekira 630 peserta. (HS)

Tinggalkan Balasan