Berangkat Ke Tanah Suci Bersama Anies Baswedan, Puan Maharani: Murni Buat Ibadah Bukan Berpolitik

HALUANSULTRA.ID- Calon Presiden (capres) Anies Baswedan dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan berangkat menunaikan ibadah haji secara bersamaan. Anies dan Puan akan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis 22 Juni 2023. Terkait keberangkatannya untuk menunaikan ibadah haji, Ketua DPR Puan Maharani membenarkannya. Namun, Puan mengaku tak mengetahui jika keberangkatannya ke Tanah Suci barengan dengan Anies Baswedan, capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP).

“Saya enggak tahu tanggalnya sama atau enggak. Insya Allah akan berangkat haji, insya Allah. Tolong doain ya,” ujarnya, Selasa 20 Juni 2023. Namun, dia mengatakan momen berangkat bareng merupakan sebuah kebetulan. Sebab menurutnya kunjungan ke Saudi murni untuk beribadah haji dan bukan berpolitik. “Haji kan beribadah. Kalau di sana ketemu, ya tujuannya buat beribadah, bukan untuk berpolitik atau komunikasi politik,” katanya.

Rencana keberangkatan Anies yang berbarengan dengan Puan itu awalnya diungkapkan politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution. “Rencananya 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke Tanah Suci Makkah. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies,” kata Syahrial kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023. (HS)

Tinggalkan Balasan