Ali Mazi Percayakan Laode Daerah Hidayat Jabat Kadispora Sultra, Sekretaris Bachri Bachtiar

HALUANSULTRA.ID – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi merombak pejabat eselon, sekaligus dilakukan pengukuhan, Senin 28 Agustus 2023. Terdapat 9 pejabat eselon II dan lebih 70 pejabat eselon III dan IV. Salah satu pejabat yang berganti ada Kepala Dinas Kemudaan dan Olahraga Sultra. Ali Mazi mengangkat Laode Daerah Hidayat, sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sultra, untuk mengganti Kadispora lama, H. Trio Prasetio Prahasto, yang memasuki masa pensiun. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapat amanah dari bapak Gubernur untuk memimpin OPD. Prinsipnya kami siap bekerja,” katanya, usai pelantikan.

Menurut La Ode Daerah, mengemban amanah baru tentu memiliki tanggungjawab besar. Apalagi dibidang kepemudaan dan olaharaga. Ini akan menjadi tantangan baru dimana prestasi olahraga Sultra di tingkat pelajar harus lebih bagus. Pemilik sabuk hitam karate ini menegaskan komitmennya untuk turut memajukan olahraga Sultra, dan menjali sinergi dengan beberapa mitra kerjanya seperti, DPRD provinsi, KONI, KORMI, BAPOPSI, BAPOMI dan beberapa pihak lainnya yang sangat terkait.

“Saya berterima kasih kepada bapak Gubernur, atas kepercayaan yang sepenuhnya diamanatkan kepada saya di Dispora ini. Dan tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, saya harus bersiner oleh masing-masing bidang an didukung oleh seluruh mitra terkait,” jelasnya.

Kata dia, Pemerintah Provinsi Sultra menaruh perhatian besar terhadap tumbuh kembangnya kepemudaan dan pretasi olahraga. Begitupun pada level pusat, sinergi selalu terjalin baik dengan kemeneterian pemuda dan olahraga (Kemenpora). Ia bertekad akan bekerja maksimal sesuai aturan yang ada. Adapun langkah awal tentu melakukan rapat bersama pejabat eselon yang ada di Dispora Sultra.

Kepala Dinas Kemudaan dan Olahraga Sultra baru, La Ode Daerah Hidayat, bersama Sekretaris Bachri Bachtiar. Foto : HALUANSULTRA.ID

“Saya selalu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak dengan komunikasi yang baik, saling mengingatkan dan tentunya saling mendukung,” ujarnya. “Untuk mencapai prestasi yang baik, tidak akan mungkin bekerja sendiri-sendiri. Kita harus saling support satu sama laini, kita memerlukan dukungan sesama ASN dan dari para mitra kerja dan sebaliknya,” sambungnya .

Untuk diketahui, selain menunjuk La Ode Daerah sebagai Kadispora, Ali Mazi menempatkan Bachri Bahtiar sebagai Sektretaris di Dispora Sultra. Mereka berdua bersama puluhan pejabat lainnya dilantik secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Asrun Lio. Dalam sambutannya, Asrun Lio meminta seluruh pejabat yang dilantik menjalankan tugas dengan baik.

Kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat. “Jabatan itu tidak ada yang abadi. Jadi ini hal yang biasa. Kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan. Saya minta seluruh ASN untuk bekerja dengan kejujuran dan keikhlasan serta menunjukan prestasi,” kata Asrun Lio.

Sekda pmengatakan, para pejabat tinggi pratama yang baru dilantik untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri dalam lingkup yang baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi para pejabat, dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 497 tanggal 27 Agustus 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawasan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Asrun Lio pun berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kesegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yang sekarang dirasakan masih perlu peningkatan dan penyempurnaan, yaitu dengan menempatkan PNS yang berkualitas dan profesional dalam jabatan yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya. “Selamat bekerja. Jaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan baik,” tutup Sekda. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: