Timnas U-17 Wajib Menang di Laga Terakhir

HALUANSULTRA.ID – Pasca bermain imbang melawan Panama, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan para asisten kini fokus pada laga terakhir menghadapi Maroko. “Kami konsentrasi dua hari ini kami manfaatkan malam ini. Tidak tidur. Kami analisa tim Maroko,” tegas Bima. Laga terakhir itu menjadi partai penentu bagi kedua tim, yakni Indonesia dan Maroko untuk lolos atau tidak ke fase gugur.

Mengingat hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup dan empat runner-up terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar. Plus empat tim peringkat ketiga terbaik. Kekalahan telak 0-2 yang diderita Maroko membuat tim berjuluk Singa Atlas kini menempati posisi kedua Grup A dengan perolehan tiga poin hasil satu kali menang dan satu kekalahan.

Bima Sakti meyakini Timnas Indonesia U-17 akan lolos dari fase grup Piala Dunia U-17. Hal itu dikatakan Bima tak lama setelah memetik hasil imbang 1-1 di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 kontra Panama, Senin malam 13 November 2023. Hasil itu membuat Indonesia kini berada di urutan ketiga dengan koleksi dua poin hasil dua kali seri kontra Ekuador dan Panama.

“Kami harus yakin karena kami sudah telanjur basah. Kami ada kesempatan untuk melangkah ke fase selanjutnya,” ucap Bima kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.Indonesia hanya punya waktu persiapan dua hari jelang partai pamungkas sekaligus penentu kontra Maroko, Kamis 16 November 2023. (HS)

Tinggalkan Balasan