Resmi ! Pj Gubernur Sultra Lantik Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat

HALUANSULTRA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, resmi melantik Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat di Aula Kantor Gubernur Sultra, Rabu, 27 Desember 2023 pagi.

Muhammad Yusuf yang saat ini sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra dilantik sebagai Pj Walikota Kendari. Pria yang akrab disapa Yoker ini menggantikan Asmawa Tosepu setelah lebih setahun menjabat sebagai Pj Walikota Kendari.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat kini dinakhodai La Ode Butolo. Ia adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Kemasyarakatan Setda Sultra. La Butolo mengambil alih kepemimpinan Bahri yang juga telah memimpin Muna Barat lebih dari satu tahun.

“Selamat atas pelantikan ini. Jalankan tugas dengan baik. Jalankan amanah pembangunan serta memastikan netralitas ASN jelang Pemilu 2024,” ujar Gubernur.

Menurut Andap, salah satu tugas yang sangat penting adalah memastikan penyelenggaraan Pemilu sukses, alokasikan dukungan anggaran, dukungan logistik dengan baik dan aman.

Andap Budhi mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik agar mendukung kebijakan proyek strategis nasional dan program jaminan sosial. Termasuk stunting hingga penurunan inflasi agar fokus perhatian selama menjalankan roda pemerintahan.

“Ingat, jabatan ini adalah amanah yang harus diemban, ada kebanggan dan ada kehormatan yang harus kita jaga. Jalankan tugas dengan penuh integritas, transparansi, dan berkelanjutan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sekjen Kemenkumham RI ini juga memgucapkan terima kasih kepada Asmawa Tosepu dan Bahri atas capaian tugas yang ditorehkan selama mengemban amanah sebagai Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat.

Wartawan : Taufik

Tinggalkan Balasan