Dinas Koperasi UMKM Sultra Gelar Raker Evaluasi Triwulan I Dirangkaikan Buka Puasa Bersama

HALUANSULTRA.ID – Keluarga Besar Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat kerja triwulan I Dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Selasa, 2 Maret 2024.
Acara ini dihadiri langsung Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, Dr. La Ode Muhamad Shalihin, S.Pd, M.Pd, para Kabid, Kasi, staf dan Dharma Wanita di Aula KUMKM Provinsi.

Kadis mengatakan, acara buka bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sesama pegawai. Namun sebelum buka puasa berlangsung terlebih dulu dilaksanakan Rapat Kerja Evaluasi Program Kegiatan Triwulan I Tahun Anggaran 2024.

“Jadi kita rapat itu membahas capaian kinerja, program-program berjalan termasuk soal penyerapan anggaran masing-masing bidang karena kita memiliki target. Setiap bidang wajib menjelaskan,” kata Shalihin.

Nah berbicara ramadan, menurutnya, merupakan bulan momentum terbaik bagi seluruh umat muslim untuk membersihkan hati dan memperkuat ikatan persaudaraan, tidak terkecuali lingkungan kerja Dinas KUMKM. Apalagi sesuai arahan Pj Gubernur Sultra, perlu sinergitas bersama agar bisa bekerja cepat, tepat dan akuntabel.

“Acara ini insyaallah membawa berkah dan manfaat bagi kita semua, serta mendorong kita untuk terus mengamalkan ibadah di bulan puasa ini,” ujar Kadis Koperasi LM Shalihin, kepada haluansultra.id.

Foto bersama sejumlah pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Sultra.

Menurut Kadis, momentum buka puasa bersama ini juga sebagai wadah untuk saling mempererat silaturahmi sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis dan produktif.

“Saya berharap kegiatan yang kita laksanakan ini, selain insyaalllah mendapatkan ridho Allah SWT juga kian mempererat kebersamaan kita,” tambah Kadis.

Acara buka puasa bersama ini baru pertama kali digelar di Dinas Koperasi dan UMKM. Shalihin pun berharap kepada seluruh pegawai terus bersemangat dalam menjalankan tugas. “Semoga semangat kita tidak kendor, semoga cita-cita kita untuk selalu memberikan bantuan dan menolong masyarakat terus terlaksana,” harapnya.

Untuk diketahui, acara buka bersama ini diisi dengan tausiah agama oleh penceramah ustadz Dr.Jahada dengan judul ceramahnya meningkatkan amalan di bulan suci ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. (HS)

Tinggalkan Balasan