Pembangunan Gedung Balai Kota Kendari Sudah 80 Persen

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Progres pembangunan kantor Balai Kota Kendari yang dibangun sejak 2019 silam, kini sudah mencapai 80 persen. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, menuturkan bangunan menelan anggaran Rp 250 miliar ini, nantinya akan menjadi kejutan bagi masyarakat dan pemerintah lingkup Kota Kendari. “Kalau untuk itu, insyallah sedikit lagi tunggu saja tanggal mainnya. Kan bukan kejutan namanya kalau di bocorkan dari sekarang,” katanya Jumat (21/1/2022).

Untuk sistem pelayanan, kata Sulkarkain, menerapkan sistem pelayanan terbaik. Sebab jauh sebelumnya, Pemkot telah melakukan studi banding ke beberapa daerah. “Kita sudah tata dan belajar di beberapa daerah yang sudah lebih dulu menerapkan. Insyallah kita adopsi sesuai dengan kondisi kita di Kota Kendari, dan mungkin ini yang akan berbeda dengan wilayah-wilayah lain,” ucapnya.

Sementara itu, untuk progres pengerjaannya sendiri ungkap Politisi Partai PKS ini hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. “Kalau untuk progres pengerjaannya sampai sekarang itu sudah mencapai sekitar 70-80%,” ungkapnya.

Hadirnya gedung 12 lantai itu diharapkan bisa menopang kinerja Aparatur Sipil Negera (ASN) sekaligus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Kendari. Balai Kota Kendari terdiri dari tiga bagian utama, yakni gedung parkir, podium dan tower.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan