Pertama di Sultra, Bupati Butur Resmi Nahkodai Pengprov Baveti Periode 2022-2027

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah menetapkan Suwandi Andi sebagai Ketua Pengprov Pelti Sultra, Pengurus Pelti juga menggelar Musprov untuk menentukan ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027. Ini untuk pertama kali dan ketua Pengprov dipimpin oleh, Ridwan Zakariah.

Kepada haluansultra.id, pria yang menjabat sebagai Bupati Buton Utara (Butur) ini mengatakan, terpilihnya dirinya menjadi Ketua Umum Baveti Sultra tentu merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan untuk memajukan olahraga tenis di Sultra. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memilih dan mempercayakan kepada kami untuk bertanggungjawab atas kehadiran susunan lembaga baru Baveti Sultra ini,” katanya di Hotel Horizon, Kendari, Sabtu (5/3/2022).

Ridwan Zakariah

Selain itu, sosok nomor satu di Butur ini mengungkapkan bahwa kedepan Butur siap menjadi tuan rumah kejuaraan tenis veteran maupun umum di Sultra jika mendapat dukungan dan persetujuan dari pihak terkait. Ia juga menilai, lahirnya Baveti dapat berperan melahirkan bibit-bibit petenis muda di Bumi Anoa. “Insyallah dengan terbentuknya Baveti ini, kita akan terus membangun kolaborasi dan kekuatan organisasi tenis untuk mendukung kemajuan olahraga tenis di Sultra,” ucap Ridwan.

Ridwan Zakariah berharap, sebagai organisasi yang dihuni para mantan petenis kiranya Baveti dapat mengawal pembinaan prestasi tenis dan juga memotivasi para petenis muda. “Saya ingin Baveti dapat membangun jaringan kerjasama dengan seluruh pihak. Terutama pers, untuk memasyarakatkan olahraga ini,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan