Kabar Gembira, TPP ASN Pemprov Sultra Segera Dicairkan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) belum cair sejak Januari hingga April 2022. Kepala Biro (Karo) Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Iwan Susanto mengatakan, pencarian akan dilakukan secepatnya.

“Insya Allah secepatnya, saat ini sementara berproses karena proses validasi dilakukan di Jakarta beda tahun-tahun sebelumnya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (05/04/22).

Iwan Susanto.

Kata dia, keterlambatan ini terjadi akibat adanya perubahan aturan akan tetapi Pemprov Sultra sudah melakukan sesuai aturan. “Sekarang sudah masuk tahap selanjutnya, seminggu ini kita uruskan semua dan segera cair, intinya sedikit lagi sudah tuntas. Sultra sudah berproses sudah melakukan yang seharusnya,” terang Iwan.

Menurut mantan Kabid di Dinas Kominfo ini, ada 13 ribu lebih ASN yang akan dicairkan TPPnya. “Total anggaran perbulan belum ditahu menunggu Pergub Sultra keluar. Intinya data pendukung validasi yang akan dilengkapi, tinggal menambah catatan mungkin satu dua hari ini dilengkapi permintaan tersebut,” tukas Iwan.

Reporter : Rahmat. R.

Tinggalkan Balasan