Pengurus KKSS Sultra 2022-2027 Dikukuhkan, ASR : Visi Kita Bisa Berkontribusi Membangun Bumi Anoa

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP KKSS Muchlis Patahna di Claro Hotel Kendari, Senin (30/05/22).

Dalam sambutannya, Muchlis Patahna, menuturkan, pengukuhan ini adalah mekanisme organisasi dan konsilidasi agar berjalan dengan baik, khususnya Badan Pengurus Wilayah KKSS Sultra. Muhlis menuturkan, BPW KKSS Sultra harus bekerja maksimal dan bisa bersinergi dengan pemerintah. “Saya ucapkan selamat dan berharap agar pengurus yang baru dilantik bisa memberi kontribusi positif,” katanya.

Sementara Ketua KKST Sultra, Andi Sumangerukka, mengungkapkan organisasi KKSS harus menjadi inspirasi dalam rangka memberi kontribusi terhadap pembangunan dari semua sektor di Sultra. “Hal tersebut yang kita canangkan periode 2022-2027 memberikan kontribusi Sultra yang aman, sejahtera dan religius,” katanya.

Pria yang akrab dengan sapaan ASR ini menegaskan, visi terbesar yang ditargetkan adalah bagaimana bisa berkontribusi secara langsung dalam rangka pembangunan di Bumi Anoa.
“Meskipun nanti pasti akan ada masalah yang kita hadapi tetapi kita harus yakin dengan 37 profesor yang menjadi bagian dari DPW KKSS Sultra dan sinergi dengan semua pihak di Bumi Anoa pasti akan terselesaikan,” terang Andi Sumangerukka.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi menuturkan, kegiatan ini dapat dimaknai sebagai eksistensi Sulsel yang ada di Sultra. KKSS adalah Lembaga yang terbangun karena semangat kekeluargaan.
“Sultra secara historis adalah bagian dari Sulsel, suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kita bisa membangu sultra dan bisa bersaing dan sejajar dengan daerah lain,” jelas Ali Mazi saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Anoa ini mengatakan, KKSS di Sultra adalah mitra strategis pemerintahan. KKSS memiliki peran dalam rangka pembangunan daerah sehingga Sultra menjadi masa depan Indonesia.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan