Presiden Dijadwalkan Tiba Kamis di Wakatobi, Ini Agendanya

HALUANSULTRA.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir di Wakatobi, berdasarkan jadwal yang ada, Jokowi akan tiba Rabu 8 Juni 2022 di Kota Kendari. Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Wakatobi, Presiden bersama rombongan menginap di Kendari. Keesokan harinya, Kamis, 9 Juni 2022, Presiden RI bertolak menuju Wakatobi.

Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Presiden ketika sampai di Wakatobi. Jokowi bersama rombongan akan menuju lokasi pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Marina Togo Mowondu. Ini akan dirangkaikan dengan Launching Telemedicine BPJS dan dilanjutkan peninjauan Expo UMKM.

Setelah itu, Presiden menggunakan motor listrik menuju ke lokasi pembagian sertifikat tanah secara door to door di Kampung Bajo Mola. Kemudian, Presiden akan meresmikan tiga pelabuhan penyeberangan Tomia, Kaledupa, Binongko dan Pengoperasian Kapal Ferry antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci.

Presiden lalu melanjutkan aksi konservasi dengan pelepasan 112 ekor tukik di Pantai Patuno. Setelah makan siang di Nua Resto, Presiden dijadwalkan mengunjungi Pasar Rakyat di Wakatobi. Usai kegiatan tersebut, Presiden bersama rombongan kembali ke Kendari dan langsung bertolak menuju Jakarta.

Soal persiapan, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra telah mengikuti rapat pemantapan acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu, melalui daring dari Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (7 Juni 2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden, dan dihadiri oleh perwakilan Kementerian ATR/BPN, Perhubungan, Kepala BPJS, Ketua GTRA Summit, Bupati Wakatobi, Danlanal, Danlanud, kajati, Kadis Kominfo, Karo Adpim, Karo Pemerintahan dan mewakili Danrem, Kabinda, serta unsur Forkopimda Kabupaten Wakatobi dan pejabat eselon dua Wakatobi.

“Rapat tersebut membahas mengenai rundown kegiatan yang akan dilakukan Presiden selama berada di Wakatobi. Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden akan didampingi sejumlah Menteri termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi,” kata Asrun Lio melalui rilis yang dikeluarkan Diskominfo Sultra.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan