Kurban 8 Ekor Sapi, Kajati Sultra : Kalau Kita Hanya Menerima Rezeki dan tidak Berbagi, Itu Kikir

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), kurban delapan ekor sapi pada momen Iduladha 1443 H/2022. Daging yang sudah disembelih pun dibagikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kejati Sultra Raimel Jesaja mengatakan, hari raya iduladha ini merupakan momen penting dan mulia karena mengandung suatu keikhlasan untuk berbagi kepada sesama manusia.

“Semoga ini bisa menjadikan sesuatu niat yang tulus dan ikhlas untuk kita persembahkan kepada maha pencipta yang selalu bersama kita dan di tahun ini kami kurbankan 8 ekor sapi,”ujar Raimel Jesaja, Selasa (12/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban terjadi peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan harapan dan doa bersama bahwa hidup juga harus meningkat dan harus berbagi. “Kalau kita hanya menerima rezeki dari maha pencipta tapi tidak kita mau sisihkan untuk berkorban maka kita sama saja dengan manusia yang kikir yang tidak mempunyai kepedulian terhadap sesama,”jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan