Pj. Wali Kota Kendari Temui Mahasiswa STMIK Bina Bangsa, Minta Perbaikan Jalan

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menemui mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari yang berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Kendari. Ia mendengarkan aspirasi Perwakilan Mahasiswa STMIK Bina Bangsa, di Ruang Rapat Wali Kota, Kendari, Senin (06/02/2023).

Para Mahasiswa menuntut perbaikan jalan di depan kampus mereka yang rusak, dampak dari pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia, yang di kerjakan oleh Kontraktor PT. Istka Karya (KSO) selaku Kontraktor, dan PT. Pundi (KSO) selaku Konsultan Supervisi.

Ketua BEM STMIK Bina Bangsa Aldi Lamoito meminta, kepada Pj. Wali Kota untuk membatalkan adendum perpanjangan kontrak 90 hari kalender dan menghentikan segala bentuk kegiatan pembangunan, jalan Kembar Kali Kadia dan ZA. Sugiarto serta H.E.A Mokodompit, yang dikerjakan oleh PT. Istaka Karya dan PT. Pundi.

“Kami menduga perusahaan tersebut, telah melalaikan aspek keamanaan, keselamatan kerja, dan keberlangsungan aktifitas masyarakat dan mahasiswa lingkar proyek tersebut, khususnya Mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari, yang tiap hari menggunakan akses jalan tersebut dan kami duga proyek terbengkalai dibeberapa titik pekerjaan,” tutur Aldi.

Aldi juga mengungkapkan, akibat kerusakan jalan tersebut aktifitas perkuliahan agak sedikit terhambat, karena mahasiswa termasuk dosen sulit mengakses kampus untuk melakukan perkuliahan, karena adanya genangan, di depan Kampus STMIK Bina Bangsa, di Kecamatan Kambu tersebut.

Asmawa Tosepu menambahkan, bahwa adendum pekerjaan itu dimungkinkan dan dijamin dalam undang-undang, dan tidak menyalahi aturan jika Pemkot Kendari, memberikan tambahan waktu dalam bentuk adendum kepada kontraktor, untuk menyelesaikan pekerjaannya tersebut.

Terkait kerusakan jalan di depan STMIK Bina Bangsa, Pj. Wali Kota mengatakan, akan segera berdialog dengan pihak yayasan serta pihak kontraktor dan OPD terkait, agar masalah ini segera diatasi. “Saya undang pihak yayasan, melalui perwakilan mahasiswa, untuk bertemu besok pagi pukul 08.00 Wita.

Untuk membahas permasalahan ini dan saya minta kepada adik-adik mahasiswa, jika ada sesuatu harap dikomunikasikan dulu, bisa melalui surat atau berkoordinasi langsung dengan OPD terkait. Saya rasa selama ini pihak Pemerintah selalu membuka ruang dialog, dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada di Kota yang kita cintai bersama ini,” kata Asmawa Tosepu.

Ia meminta, kepada seluruh masyarakat termasuk para mahasiswa, untuk menjaga kondusifitas Kota Kendari. Demi kenyamanan dan keamanan bersama. Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, serta jajaran Pemkot. (HS)

Tinggalkan Balasan