Semarak HUT ke-192 Kendari, Dinkes Gelar Khitanan Massal

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari menggelar khitanan massal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kendari. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota, Kendari, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan ini, melibatkan sekitar 70 petugas dari RSUD Kota Kendari, Dinas Kesehatan dan Puskesmas, terdiri dari dokter spesialis bedah, dokter umum, perawat, dan tenaga instalasi farmasi.

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, ikut memantau khitanan massal ini bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dan sejumlah Kepala OPD. Asmawa Tosepu memberikan, apresiasi pada Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan khitanan massal hingga tahap ke tiga ini, apalagi dengan jumlah yang semakin banyak.

Ia juga meminta, agar Dinas Kesehatan melanjutkan kegiatan sosial seperti ini, untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. “Ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kota Kendari, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

“Tentunya kegiatan semacam ini, akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari investasi sosial membangun masyarakat yang semakin sejahtera, mandiri, maju, dan berkeadilan,” lanjutnya. Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri ini menyampaikan, terimakasih pada Dinas Kesehatan Kota Kendari, Baznas, dan Pegadaian Syariah yang telah mendukung kegiatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dr. Rahminingrum menjelaskan, hingga tahap ketiga ini sekitar 461 anak telah dikhitan yang terdiri dari: tahap pertama 90 anak, tahap kedua 159 anak, dan tahap ketiga 210 anak dan 2 dewasa.

“Semoga bermanfaat buat anak-anak yang dikhitan, semoga menjadi generasi yang sehat, soleh, dan unggul menghadapi kemajuan zaman,” harap dr. Rahminingrum. Dalam kegiatan ini, para peserta khitanan massal mendapat bingkisan berupa sarung, sajadah, songko, dan sejumlah uang. Dinas Kesehatan menyampaikan, terimakasih pada semua pihak termasuk para sponsor yang telah membantu pelaksanaan khitanan massal ini. (HS)

Tinggalkan Balasan