Peringati HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan Dispora Sultra Gelar Senam Bersama

HALUANSULTRA.ID – Ratusan ibu-ibu perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar senam bersama di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra (tugu MTQ), Jumat 1 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke–24. Nah, Dispora provinsi ditunjuk langsung sebagai tuan rumah pelaksana senam di Sulawesi Tenggara.

Pantauan wartawan media ini, sejak pukul 06.30 Wita, para peserta senam terus berdatangan. Mereka kemudian mengambil lokasi di sisi barat tugu MTQ. Dipandu oleh beberapa orang instrukrur senam, seluruh ibu DWP tersebut mulai berolah raga sambil diiringi musik secara live streaming ke DWP pusat. Ketua DWP Prov Sultra, Dra Waode Munanah Asrun Lio, melalui Ketua DWP Dispora Sultra, Patriani Hidayat S.km., M.kes, menjelaskan, tahun ini DWP mengambil tema ‘Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan’.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra pun mengapresiasi langkah dari Pemprov Sultra bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang telah memfasilitasi digelarnya senam bersama Kesegaran Jasmani (SKJ) Massal, Jumat (1/12) pagi. Penyelenggaraannya dilakukan secara luring dan juga daring. “Kegiatan seperti ini sangat positif ya. Sebab kalau kita bergerak, akan menjadi sangat baik karena tidak hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu dengan melakukan senam bersama-sama, bisa makin menguatkan rasa kekeluargaan sesama DWP dan warga sekitar,” terangnya.

Patriani Hidayat menuturkan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan sehingga menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesegaran jasmani. Menurutnya., kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Sehingga melalui pembiasaan aktivitas fisik seperti SKJ ini, dapat memulai gaya hidup sehat sehari-hari. Sebab salah satu sasaran digelarnya senam bersama ini agar seluruh pengurus dan anggota DWP khususnya di Sulawesi Tenggara makin kompak menjalankan kegiatan organisasi. “Dalam hal apapun kita harus terus membiasakan hidup sehat. Mulai dari lingkungan keluarga, hingga secara umum,” bebernya.

Ia berharap, melalui peringatan HUT DWP seluruh pengurus semoga Dharma Wanita Persatuan kian sukses dan sehat jasmani rohani dalam melaksanakan program kerja. Hal yang paling adalah bagaimana membangun silaturahmi antar seluruh pengurus. “Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk DWP. Saat ini usianya telahmenginjak 24 tahun. Semoga apa yang menjadi visi dan misi DWP bisa diimplementasikan oleh seluruh anggota, sehingga DWP kian maju dan sehat bugar,” sambung Patriani Hidayat.

Sementara itu, salah seorang pengurus DWP Dispora Sultra, Rabia, menjelaskan seluruh peserta senam datang dari setiap DWP OPD. Semua sangat antusias menggelar senam sebab sangat baik untuk kesehatan. “Olahraga senam memang paling banyak disukai dan mudah dilakukan oleh kaum ibu. Adanya kegiatan seperti ini bisa membangun kebersamaan keluarga besar Dharma Wanita Persatuan,” tutup Rabia. (HS)

Tinggalkan Balasan