Waspadai Pemain Haus Gol Vietnam !

HALUANSULTRA.ID – Timnas Indonesia kini bersiap menghadapi Vietnam dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad arahan Shin Tae Yong akan bertanding di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), pukul 20.00 Wita. Laga ini bisa jadi peluang terbaik bagi Skuad Garuda membuka pintu menuju babak ketiga.

Timnas Indonesia baru saja sukses menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3). Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia kini naik ke posisi kedua dengan koleksi empat poin, unggul satu angka dari Vietnam yang ada di posisi ketiga. Tentunya bila Timnas Indonesia mampu menang kandang-tandang lawan Vietnam, hasil itu akan membuat Timnas Indonesia melambung dengan torehan tujuh poin, berjarak empat angka dari Vietnam jelang dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia.

Di dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Juni, Timnas Indonesia akan bertemu Irak dan Filipina. Di dua laga tersebut, Indonesia bakal berstatus sebagai tuan rumah. Menurut Shin Tae-yong, Justin Hubner dkk memiliki gaya permainan yang lebih baik ketimbang rivalnya tersebut.
“Saya harus yakin bahwa kami juga memiliki peluang bagus untuk menang dalam pertandingan ini,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Sementara itu, pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni ada dua pemain Vietnam yang berbahaya. Striker Nguyen Tien Linh yang sudah menyumbang 18 gol bagi timnas Vietnam tergolong penyerang yang cepat dan lincah. Harus ada pemain belakang yang selalu mewaspadai pergerakan Tien Linh.

“Satu lagi adalah gelandang serang Nguyen Quang Hai. Ini tipikal pemain tengah yang sering tiba-tiba menyusup ke kotak penalti lawan,” ujar Bung Kus sapaan akrab Mohamad Kusnaeni dikutip dari Republika.co.id. “Quang Hai cukup produktif dengan menyumbang 11 gol bagi Vietnam sejauh ini. Pemain ini harus menjadi fokus perhatian gelandang tengah kita, entah itu Ivar Jenner, Marc Klok, ataupun Justin Hubner,” kata Bung Kus lagi. (HS)

Tinggalkan Balasan