Pemkot Kendari Tunggu Juknis Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Aplikasi PeduliLindungi kini akan digunakan untuk pembelian minyak goreng curah. Pemerintah menyebut cara ini merupakan upaya pemantauan jumlah pembelian di masyarakat dan kemana saja minyak curah mengalir.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membeberkan, saat ini Pemkot Kendari belum menerima instruksi terkait petunjuk teknis pelaksanan secara masal.

“Masi sementara kita koordinasikan, karena memang ini baru ada penyampaian secara umum belum ada petunjuk teknisnya. Kita masih menunggu itu, kalau sudah ada petunjuknya akan segera kita lakukan,” kata Sulkarnain, Rabu (29/6/2022).

Politisi partai PKS ini juga menyebutkan, langkah ini adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengawasi keadaan di lapangan sekaligus meminimalisir adanya penyelewengan yang disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kan baru ada pengumumannya, tapi seperti apa pelaksanaannya nanti kita coba tunggu. Mudah-mudahan bisa segara ada sehingga nanti kita bisa terapkan segera,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan